Bersatulah kaum muslimin

“Duhai kamu muslim dulu kalian tidak saling mengenal, maka Rasulullah mengenalkan kalian satu sama lain, bahkan menjadikan kalian saudara dengan saling tolong menolong dan saling memberi.

Dulu kalian berada dalam kejahiliyahan dan membanggakan suku kalian, lalu ALLAH memberikan kalian hidayah hingga masuk islam dan mengerti bahwa ketakwaan itu bukan terletak pada harta, pangkat kedudukan, kemuliaan ras dan suku, tetapi pada keimanan untuk tidak membedakan satu sama lain dan memilih untuk menanggalkan sekat sekat ashabiyah dan golongan , namun lihatlah keadaan kalian sekarang ini.

Oh sungguh mengenaskan nasib kaum muslim sepeninggalmu ya Rasul, mereka berpecah belah dan kembali pada kejahiliyahan mereka masing masing dengan saling membela golongan, suku dan ras mereka. Oh Rasulullah seandainya kau masih hidup dan menyaksikan semua ini, kau akan menangis. Ya Rasul, Sia sia sudah persaudaraan berasas takwa yang telah kau galang, percuma saja kau satukan mereka dalam satu akidah dan keyakinan, karena itu hanya perkataan indah di bibir saja. Hati mereka menolak mentah mentah disebabkan karena nafsu yang bersarang

Maka benar sabda mu ya rasul, jika umat islam akan hancur karena perpecahan dari dalam diri sendiri, bukan karena hantaman orang orang kafir dan persekongkolah jahat musuh musuh islam jika mereka melihat kita saling mencakar wajah teman kita sendiri,  memakan daging teman kita sendiri, maka mekreka akan senang dan tertawa terbahak bahak seperti iblis yang berguling gulingan kegirangan meilhat hamba Allah telah menuang khamr dalam gelas/

Tidakkah kalian menyadari perpecahan akan membuat kita menjadi lemah, kekuatan jadi terbagi, sehingga musuh bisa menyerang kita dari arah manapun mereka suka? Untuk itulah bersatulah kaum muslimin, bersatulah, luruskan shaf dan berkumpulah dalam jamaah, jangan mengucilkan diri atau memisahkan diri dalam jamaah, karena serigala akan memakan anak ayam yang tidak berada dalam satu barisan yang kuat”

Pidato muawiyah dalam: lilinpun dipadamkannya novel kepemimpinan umar bin abdul aziz

About umpan

just simple person who wanna be a changer of the world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s